Puasa Lancar, Berkat Dulcolax



Pernah punya pengalaman saat puasa terus sembelit? Duhh itu aku banget lho.. baru menjalani ibadah puasa selama 2 minggu, pasti datang tuh sembelitnya. Apa karena kurang cairan dan buah ya? Mengganggu banget ya, puasaku jadi ngga nyaman karena perut yang sembelit. Ternyata karena selama berpuasa asupan kaloriku berkurang kedalam tubuh dan adanya penurunan aktivitas fisik, sehingga menyebabkan terjadinya sembelit.

Kalau terjadi sembelit jangan dianggap sepele yaa, karena bisa mengganggu aktivitas kita dan menimbulkan komplikasi. Bahkan jika dibiarkan bisa mengakibatkan pendarahan bahkan anus bisa robek. Hiii serem yaa.. Makanya jangan biarin numpuk ya gaes untuk atasi masalah BAB., serahkan pada ahlinya.

Tapi itu dulu, puasa tahun ini aku nyaman banget, kalau terkena sembelit, aku sudah menyediakan Dulcolax di kotak obat. Sekarang Dulcolax jadi solusi yang tepat dan nyaman untuk atasi sembelit. Karena sudah lebih dari 60 tahun telah teruji klinis dan dipercaya diseluruh dunia untuk mengatasi sembelit. Keren kan?

Oya Dulcolax sendiri punya rangkaian produk untuk mengatasi BAB, yaitu :

1. Dulcolax Tablet
Memiliki zat aktif Bisakodil yang merangsang pergerakan pada usus besar sehingga mempermudah pengeluaran kotoran atau BAB.
Dulcolax Tablet tersedia dalam kemasan box berisi 20 blister @10 tablet dan box berisi 20 amplop @1 blister dan @4 tablet.

2. Dulcolax Supositoria
Merupakan bentuk sediaan supositoria dengan bentuk penggunaan pada rektal/anus dan bekerja dalam 30 menit untuk mengatasi susah BAB.
Dulcolax Supositoria tersedia dalam kemasan untuk dewasa dan anak-anak. Untuk dewasa : 10 mg berisi kemasan box 1 strip @5 supositoria dan box 10 strip @5 supositoria dan untuk anak : 5 mg kemasan box 1 strip @6 supositoria.

3. Dulcolactol
Yaitu bentuk sediaan sirup yang bekerja melunakkan kotoran sehingga mudah dikeluarkan. Dapat dicampurkan dengan jus atau sari buah. Sehingga bisa digunakan untuk dewasa, manula dan anak bahkan untuk bayi dibawah usia 1 tahun dengan dosis yang tepat.
Dulcolactol tersedia dalam sediaan sirup 60 ml.

Selain itu, aku punya beberapa tips untuk mencegah sembelit saat kita berpuasa lho, mau tau apa? Yuk disimak yaa..

1. Saat kita sahur, jangan lupa selalu sediakan dan konsumsi makanan yang berserat seperti sayuran dan buah-buahan.

2. Selalu minum Air putih minimal 8 gelas perhari. Karena tubuh kita sangat memerlukan cairan untuk melancarkan pencernaan kita ya..dan juga untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

3. Selama menjalankan ibadah puasa tetaplah aktif misal dengan melakukan olahraga ringan selama 30 menit setelah berbuka.

4. Ini yang paling penting, jangan tunda keinginan mau buang air besar dan latihlah kebiasaan buang air besar setiap hari secara rutin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Memasuki Masa New Normal bagi Anak Generasi Maju

Tips Agar Keluarga Tetap Bersatu dan Kuat Selama Masa Pandemi Covid-19

Tips Keluarga Generasi Maju Menjelang Puasa Ramadhan