Minggu, 23 Juni 2019

Liburan Lebaran Yang menyenangkan (2)

Hari kedua liburan kami di Vila di daerah Sukabumi sangatlah menyenangkan. Anak-anak bangun lebih pagi dan tidak sabar untuk bermain bersama lagi.
Dihari kedua ini kami sudah punya jadwal untuk jalan-jalan ke kebun dan peternakan.
Wah Afiah pun sangat antusias karena dia suka melihat tanaman dan beberapa binatang.

Pertama kali kami melihat burung kakaktua yang bisa diajak bicara. Burung kakaktuanya sangat cantik. Putih dan bersih. Burungnya saat di sangkar ada 2 jumlahnya. Saat diajak berfoto, burung kakaktua malahan bersiul dan bersuara xixi.. lucunya..
Lalu ada juga peternakan sapi. Sapinya banyak dan badannya besar-besar. Kata penjaganya, susu sapinya sangat banyak produksinya karena sapinya juga gemuk.




Setelah itu kami melihat perkebunana sayur, ada selada, labu, cabai dan masih banyak lagi. Kebunnya pun luas dan tanamannya tumbuh dengan subur. Dari perjalanan kami kekebun dan peternakan, anak-anak bisa belajar banyak tentang tumbuhan dan binatang. Banyak pertanyaan dari anak-anak. Seperti, sapi makannya apa ya biar gemuk? Selada itu sayurannya kok ada yang hijau dan merah yaa? Itulah anak-anak bisa belajar tentang apapun dan dimanapun. Seru dan menyenangkan yaa liburannya bersama teman-teman.

Bermain bersama teman-teman sebayanya sangat penting untuk mendukung proses tumbuh kembang anak. Dengan bermain, maka akan ada interaksi secara langsung yang mampu mendorong  anak dengan teman sebayanya untuk mengeksplorasi dan membantu meningkatkan pemahaman anak terhadap sesuatu yang baru agar mudah dipahami. Bermain merupakan dunia baru anak-anak yang sangat mereka sukai, setiap permainan yang mereka dapatkan, mereka akan menemukan sesuatu yang baru dan tentunya dalam menemukan permainan baru ini orang tua juga aktif dalam mengarahkan dan memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh sang anak.

Bermain bersama teman-temannya bisa menumbuhkan sikap sosialisasi bersama temannya agar Afiah jadi anak yang mandiri dan supel yang merupakan ciri dari potensi prestasi anak generasi maju.  

Sebagai ibunya aku tidak lupa membawakan Afiah susu SGM Aktif untuk diminum setelah berenang agar nutrisinya selalu terjaga. Jadi walau Afiah sedang diluar namun kebutuhan gizi akan susunya tetap terjaga. 

Oya susu SGM Aktif ini mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak juga agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa. 

@akuanaksgm 
#MombassadorSGMEksplor 
#SGMEksplor  
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top