Postingan

Momen Liburan Keluarga Kecilku

Gambar
Pernah gak sih membayangkan liburan ala backpaker dengan keluarga kecilmu ke luar negeri? Kalau saya dan suami berprinsip jalanin aja dulu liburannya, biar nantinya punya cerita sendiri bersama anak-anak, ya kan? Segala kerepotan, keseruan dan semuanya kita lakukan secara bersama-sama dan malahan akan menjadi momen tersendiri di cerita keluarga kami.


Nah, saya dan suami sudah ada rencana 6 bulan sebelumnya untuk jalan-jalan ke Malaysia selama 5 hari. Dari 6 bulan sebelum keberangkatan, kami sudah mulai cari-cari tiket pesawat sendiri. Karena yang berangkat tidak sedikit, suami, saya, dan 3 anak. Selain tiket pesawat, saya juga mencari hotel atau apartemen dengan biaya terjangkau yang nantinya bisa kami tempati.

Selain itu yang paling penting adalah rencana perjalanan (itinerary), karena kami setuju untuk tidak menggunakan jasa perjalanan wisata (guide). Jadi semua rencana perjalanan kami berdua atur sendiri dari mulai hari pertama sampai dengan hari kelima. Seru kan? Semuanya saya ca…

Peduli Dengan Kesehatan, Peduli Asuransi Kesehatan

Gambar
Pentingnya Asuransi Kesehatan

Kalian pernah gak mengalami kejadian yang sama dengan ceritaku? Begini ceritanya, pernah suatu ketika, ibuku jatuh dari kamar mandi dan tidak sadarkan diri. Saat itu juga langsung kami bawa ke rumah sakit terdekat. Karena mendadak tersebut, biaya rumah sakit pun melonjak. Kami hanya bisa 'gigit jari' karena kami harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. uang yang ada ditabungan pun tidak mencukupi sehingga kami harus meminjam uang. Setelah kejadian itu kami baru sadar kalo selama ini ibu tidak punya Asuransi Kesehatan.



Setelah mendapat penjelasan mengenai asuransi, kami sadar bahwa Asuransi kesehatan itu sangatlah penting sebagai salah satu cara melindungi keluarga. Asuransi Kesehatan yang akan aku sampaikan disini adalah Sequis Life. Sequis Life ini menyediakan program Asuransi yang akan membantu kita mempersiapkan biaya kesehatan seperti biaya rawat inap di Rumah Sakit. Inilah yang membuat kami sekeluarga tertarik untuk memiliki Asuransi Keseh…

Bangganya Menjadi Mombassador SGM Eksplor

Gambar
Jadi bagian dalam komunitas Mombassador SGM hmmm asyik banget lho.. bahagia dan bangga jugaa? Ya dong pastinya aku bahagia dan bangga banget. Sejak dibuka pendaftarannya di facebook Aku Anak SGM, aku langsung submit pendaftaran. Apakah langsung diterima? Ngga sih, aku harus melewati 2 kali pendaftaran dan itu tidak membuatku patah semangat, sampai pada akhirnya aku pun diterima sebagai Mombassador SGM dan diundang ke Yogyakarta untuk pelantikan menjadi Mombassador SGM Batch 7. Wah bahagia banget rasanya seperti menerima rejeki nomplok deh 🤭🤭.




Banyak banget manfaat yang bisa diambil menjadi komunitas Mombassador SGM ini, apa aja sih? 

Aku jadi tau lebih banyak program-program menarik seperti saat ini yang lagi viral yaitu Klub Bunda SGM. Klub Bunda SGM ini merupakan program yang menarik dari SGM sebagai bentuk apresiasi terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaannya terhadap susu SGM Eksplor.
Caranya gampang, ada 3 langkah mudah untuk gabung di Klub Bunda SGM yaitu Daftar --> Kum…

Gabung di KBS, Dapatkan Banyak Hadiahnya

Gambar
Selamat Siang Bunda.. Bunda apakah si kecil menggunakan susu produk keluaran SGM? Kalau si kecil minum susu SGM Eksplor 1+, 3+ dan 5+ bunda bisa lho bergabung di Klub Bunda SGM (KBS). Sebelumnya aku coba jelasin dulu yaa tentang KBS, Klub Bunda SGM (KBS) itu merupakan program yang menarik untuk para bunda yang mempunyai anak balita usia 1-3 tahun dan setia menggunakan produk keluaran SGM.

Siapa aja sih yang bisa bergabung di Klub Bunda SGM? Klub Bunda SGM ini dapat diikuti oleh pria maupun wanita yang berusia 18 belas tahun atau telah menjadi anggota Klub Bunda SGM.
Bagaimana ya cara bergabungnya ? Yuk disimak bunda..
1. Mendaftar melalui SMS Kirim SMS ke nomor 2000 dengan format : SGM<spasi>DAFTAR#nomorHP#nama sesuai ktp#tanggal lahir anak (DD/MM/YYYY)#nama kota domisili Contohnya : SGM DAFTAR#08119967648#Maya Fitriani#22/01/2015#Depok
2. Mendaftar melalui Website Masuk ke link website http://generasimaju.co.id, lalu isi data diri lengkap bunda dan setelah itu ada balasan via SM…

Indahnya kebersamaan bersama Keluarga

Gambar
Keluarga superkuu yess 👍👍😚 Indahnya kebersamaan bersama keluargaku. Keluargaku senang traveling backpaker. Jadi kalo kami berniat liburan ke luar negeri maka kami harus menabung dulu selama setahun lamanya dan memesan tiket 6 bulan sebelumnya agar lebih irit hehe.. Perjalananpun kami jadwalkan sendiri tanpa ikut travel. Karena kami ingin bebas bereksplorasi naik kendaraan umum disana. Anak-anak juga senang dan menikmatinya, hubungan kami pun bisa jadi lebih dekat, masing-masingpun harus bisa mandiri selama perjalanan.

Keluarga adalah sesuatu yang paling penting dalam kehidupan kita. Setiap hari kita harus memanfaatkan waktu agar bisa berkumpul bersama keluarga. Seperti saat sarapan atau saat makan malam kita berkumpul sambil makan di meja makan. Ataupun berkumpul sambil berbicara atau ngobrol di ruang keluarga. Momen seperti ini adalah saat paling bahagia, karena antara sesama anggota keluarga bisa saling bercerita tentang kesehariannya.
Apalagi jika kita punya budget lebih, bole…

Agar Anak Mau Bersosialisasi

Gambar
Saat liburan kemarin, Afiah dan saudara-saudaranya melakukan banyak permainan. Seperti memindahkan bola sambil berlari, memindahkan tali siapa yang paling cepat dan memindahkan air dari gelas ke gelas lainnya dengan menggunakan sedotan. Alangkah senangnya mereka bermain.
Itulah salah satu caraku agar Afiah bisa cepat akrab dan bergaul dengan saudara-saudaranya yang sebaya ataupun lebih tua darinya. Karena kadang jarang bertemu karena padatnya rutinitas keluarga. Sekaranglah saat liburan kami dipertemukan semua dan saatnya mulai saling mengenal kembali.

Masih banyak cara agar anak kita mau bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya, diantaranya :

1. Dengan bantuan orang tua
Sebagai orang tua kita harus membantunya mengingat bahwa melalui bermain dengan teman-temannya, anak mempelajari juga berbagai aturan sosial. Memang, selain menyenangkan, teman membantu anak menumbuhkan rasa kasih sayang, mengatasi masalah, mengenal berbagi rasa dan memupuk rasa saling memiliki.

2. Lakukan secara …

Liburan Lebaran Yang menyenangkan (2)

Gambar
Hari kedua liburan kami di Vila di daerah Sukabumi sangatlah menyenangkan. Anak-anak bangun lebih pagi dan tidak sabar untuk bermain bersama lagi.
Dihari kedua ini kami sudah punya jadwal untuk jalan-jalan ke kebun dan peternakan.
Wah Afiah pun sangat antusias karena dia suka melihat tanaman dan beberapa binatang.

Pertama kali kami melihat burung kakaktua yang bisa diajak bicara. Burung kakaktuanya sangat cantik. Putih dan bersih. Burungnya saat di sangkar ada 2 jumlahnya. Saat diajak berfoto, burung kakaktua malahan bersiul dan bersuara xixi.. lucunya..
Lalu ada juga peternakan sapi. Sapinya banyak dan badannya besar-besar. Kata penjaganya, susu sapinya sangat banyak produksinya karena sapinya juga gemuk.




Setelah itu kami melihat perkebunana sayur, ada selada, labu, cabai dan masih banyak lagi. Kebunnya pun luas dan tanamannya tumbuh dengan subur. Dari perjalanan kami kekebun dan peternakan, anak-anak bisa belajar banyak tentang tumbuhan dan binatang. Banyak pertanyaan dari anak-anak…