Mengajarkan Anak Saling Berbagi Sejak Dini


Pada saat Pesantren Kilat kemarin Afiah dan teman-temannya diajarkan untuk saling berbagi dengan anak-anak yatim.
Pesantren kilat merupakan kegiatan positif bagi anak-anak seusia Afiah. Selain menambah ilmu agama juga Afiah bisa belajar bersosialisasi dengan teman-temannya. 

Selain akan diselenggarakan buka puasa bersama Anak Yatim, sebelumnya mereka membuatkan tempat pensil yang nantinya akan dibagikan untuk anak- anak yatim.

Anak-anak peserta Pesantren Kilat termasuk Afiah sangat antusias sekali. Mereka berusaha membuatnya sebagus dan serapih mungkin. Senangnya melihat mereka sudah bisa peduli dan saling berbagi.

Banyak manfaat yang bisa bunda dapatkan pada saat mengajarkan saling berbagi sejak usia dini. Saling berbagi merupakan tahapan perkembangan tumbuh kembangnya. Bnayak yang bisa kita lakukan agar sikecil menjadi anak yang murah hati dan mau berbagi, diantaranya yaitu buatlah kegiatan berbagi menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan buat sikecil. Misalnya membuat suatu kegiatan seperti pesantren kilat bersama dengan anak-anak yatim. Disana mereka akan saling mengenal dan tidak pilih-pilih teman.

Aku juga tidak lupa membawakan mereka susu SGM Aktif untuk berbuka puasa agar nutrisi mereka selalu terjaga. Jadi walau Afiah sedang diluar namun kebutuhan gizi akan susunya tetap terjaga.

Oya susu SGM Aktif ini mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak juga agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa.

@akuanaksgm
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Memasuki Masa New Normal bagi Anak Generasi Maju

Tips Agar Keluarga Tetap Bersatu dan Kuat Selama Masa Pandemi Covid-19

Tips Keluarga Generasi Maju Menjelang Puasa Ramadhan