Rabu, 01 Mei 2019

Senangnya Bermain dengan Ayah

Afiah paling senang bermain dengan ayahnya. Saat ini Afiah sedang bermain perosotan disebuah mall perbelanjaan. Ayahnya bekerja dari Senin sampai dengan Jumat, jadi hanya weekend saja Afiah bisa main sepuasnya dengan ayahnya.

Bermain merupakan hal terpenting untuk anak, khususnya dibawah usia 5 tahun. Fase tersebut merupakan fase sosialisasi saat anak mulai mengenal orangtua, teman dan lingkungan sekitarnya. Peran orangtua, khususnya ayah sangat penting saat bermain dengan anak.

Banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak yang bisa didapat lewat bermain dengan ayah, diantaranya :

1. Dapat membuat emosi sikecil jadi lebih stabil, karena saat bermain dengan ayah biasanya berlangsung seru dan kompetitif dan membuat sikecil jadi tau rasanya menang atau kalah.

2. Membuat sikecil jadi lebih cerdas, karena ketika mereka bermain keadaan jadi lebih ramai ya bun tapi jangan khawatir saat itulah otak si Kecil mengeluarkan zat kimia yang menstimulasi sel-sel otak untuk berkembang.

3. Si kecil lebih mudah bersosialisasi dengan teman-temannya. Karena bermain dengan ayah yang kadang melakukan permainan fisik dimana permainan seperti ini akan menunjukkan kedekatan dan rasa kasih sayang si kecil kepada orang yang diajaknya bermain. Ketika si kecil melakukan permainan ini bersama teman sebayanya, itu menandakan ia menyukai temannya tersebut.

4. Meningkatkan rasa percaya diri si kecil.
Saat bermain dengan ayah akan mengajarkan sikecil untuk lebih percaya diri lho bun. Saar ia berhasil mengalahkan ayahnya dalam sebuah permainan, maka sikecil akan yakin dengan kemampuannya. 

Nah, jangan lupa selalu dukung si kecil dengan selalu konsumsi SGM Aktif ya bun karena praktis dibawa kemanapun, dan Susu SGM Aktif ini mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak juga agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa.

@akuanaksgm
#MombassadorSGMEksplor 
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top