Rabu, 08 Mei 2019

Trik Agar Anak Menyukai Membaca

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca kita jadi tau apa sih isi dunia saat ini? Yaa dengan buku juga akan membuat kita lebih bahagia.

Untuk menumbuhkan minat baca pada anak, aku mulai mengenalkan bermacam-macam buku pada Afiah sejak usia kecil.

Walaupun Afiah belum bisa membaca, namun ia sangat tertarik dengan buku. Ia kini sudah kenal dengan huruf, kadang ia minta dibacakan isi cerita kepadaku. Aku juga menyediakan perpustakaan kecil untuk buku-bukunya Afiah agar ia mudah menjangkaunya. Itu adalah salah satu trik dariku agar anak menyukai buku. Trik lainnya yaitu : Mulailah dengan memberi contoh kepada anak bahwa kita juga suka dengan buku. Karena anak cenderung meniru apa yang dilakukan orangtuanya. Sejak kecil aku membiasakan buku dongeng untuk Afiah pada saat ia mau tidur. Dan sampai sekarang pun, aku selalu membuatkan 'Time to Reading' untuk Afiah selama 1 jam untuk membaca buku. Dan trik terakhir yaitu membiarkan Afiah untuk memilih sendiri buku bacaan yang akan dibaca. Dengan memilih sendiri buku yang dibaca, anak akan lebih semangat untuk melakukannya sendiri dan akan memicu hasrat mereka untuk membaca.
Yuk bunda jadikan anak kita cerdas dengan rajin membaca buku.

Oya anak-anak cerdas saja tidak cukup lho bunda, mereka juga perlu memiliki potensi prestasi yang lain yaitu tumbuh tinggi & kuat, percaya diri, mandiri & supel, dan aktif. ⁣Aku selalu memberikan susu SGM Eksplor Plus untuk Afiah. Susu SGM Eksplor dengan formula Complinutri mengandung minyak ikan dan omega 3 dan nutrisi penting lainnya untuk selalu mendukung Afiah agar ia tumbuh jadi anak generasi maju.

@akuanaksgm 
#MombassadorSGMEksplor 
#SGMEksplor 
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top