Pesantren Kilat Pertama Afiah (1)



Hari ini hari pertama Afiah dan abangnya ikut Pesantren Kilat di Masjid dekat rumah. Afiah sangat antusias, dari pagi dia sudah menyiapkan baju gamis dan hijabnya untuk dipakai saat Sanlat. Dan juga tas dan peralatan tulisnya.  

Pesantren Kilatnya diadakan di masjid dekat rumah dan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 21 Mei sd. 24 Mei. Kegiatannya pun beragam yaitu ada kreatifitas, Opera Islami, Dongeng, dan ada juga penampilan santri/santriwatinya diakhir acara.

Sampai di masjid ia bertemu dan berkenalan dengan teman-temannya. Walaupun baru sekali ini ikut Sanlat ia tidak mau ditemani mamanya. Malahan aku disuruh tunggu diluar. Senangnya melihat Afiah sudah berani dan percaya diri ikut Pesantren Kilat tanpa ditemani Mamanya. Berani dan percaya diri juga merupakan salah satu dari 5 potensi prestasi ya bunda. 


Di pesantren kilat Afiah diajarkan juga membuat kreatifitas Membuat Bingkai untuk dipasangkan foto keluarga. Ia memilih bingkai warna favoritnya yaitu warna merah muda.

Pada kegiatan Pesantren Kilat anak-anak bisa diarahkan pada kegiatan yang positif, yang tentunya akan berguna untuk masa depannya.
Beberapa tujuan dari pesatren kilat yaity :
1. Memperkuat akidah.
2. Menambah pengetahuan dan praktik ibadah
3. Menambah pengetahuan dan cara membaca Al Quran.
4. Menanamkan akhlakul karimah
5. Menambah pengalaman beribadah.
6. Menambah kemandirian dan kreativitas anak.

Aku tidak lupa membawakan mereka susu SGM Aktif untuk berbuka puasa agar nutrisi mereka selalu terjaga. Jadi walau Afiah sedang diluar namun kebutuhan gizi akan susunya tetap terjaga. 

Oya susu SGM Aktif ini mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak juga agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa. 

@akuanaksgm 
#MombassadorSGMEksplor  
#SGMEksplor  
#GenerasiMaju

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan Memasuki Masa New Normal bagi Anak Generasi Maju

Tips Agar Keluarga Tetap Bersatu dan Kuat Selama Masa Pandemi Covid-19

Tips Keluarga Generasi Maju Menjelang Puasa Ramadhan