Selasa, 16 Juni 2020

Persiapan Memasuki Masa New Normal bagi Anak Generasi Maju

Wabah pandemi Covid-19 sudah lama terjadi sekitar 3 bulan ya bunda.. sudah lama juga ya bun.. Sudah mulai jenuh dan bingung juga ya mencari kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan dan sekaligus bisa menstimulasi buat si kecil.

Sebagai Mombassador SGM Eksplor aku mereferensikan bunda website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda dan juga akun sosial media Aku Anak SGM. Karena setelah aku banyak mencari di internet, aku akhirnya menemukan sumber yang banyak memberikan solusi.  Aku sekarang menjadikannya referensi utama dalam mencari info yang terkait aktivitas kegiatan yang menyenangkan untuk si kecil, dan sekaligus bisa mengasah potensi prestasi si kecil.

Seperti kemarin aku dan Afiah memulai untuk berkebun di rumah. Sebelumnya tidak pernah terpikirkan lho bun.. Jadi sekarang Bunda tidak perlu bingung dan khawatir memilih kegiatan buat si kecil, karena banyak sekali ide bermain yang pastinya bermanfaat buat si kecil pada website generasimaju.co.id/Bermain-Bersama-Bunda, banyak tips aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama si kecil.


Kita sekarang masuk masa New Normal, persiapan apa aja sih yang sudah bunda lakukan agar tidak berpengaruh terhadap tumbuh kembang si kecil?

Kalau disebut ‘new normal’, kita bukan berarti semau-maunya kita berperilaku ya. Saat ini kondisinya belum sepenuhnya aman, namun kita harus segera kembali melakukan aktivitas.

Jadi kita perlu lebih disiplin dalam melakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam keseharian kita, agar kita semua jadi lebih aman.

Kalau kita justru ketakutan, maka kita berisiko menghambat tumbuh kembang si kecil, dan 5 potensi prestasinya berkembang kurang optimal. Padahal 5 potensi prestasi perlu dikembangkan secara optimal agar kelak ia menjadi Anak Generasi Maju yang lebih sukses menghadapi dunia ini.

Oleh karena itu penting sekali untuk membantu si kecil bisa tetap mengoptimalkan 5 potensi prestasi, terutama dengan lebih berdisiplin dalam melakukan PHBS.

Nah salah satu caraku yaitu menjaga kesehatan dengan berolahraga yoga dengan si kecil. Si kecil tidak hanya sehat tapi juga bila dilakulan bersama bundanya akan meningkatkan bonding antara bunda dan si kecil.



Selain itu aku rutin memberikannya tambahan nutrisi dan minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari yaitu pagi dan malam hari. Agar Afiah mampu meraih 5 potensi prestasi untuk menjadi Anak Generasi Maju.



Ide kegiatan seru dan semua tips aku dapatkan dari instagram @akuanaksgm dan website www.generasimaju.co.id

Yuk bunda tetap semangat dan selalu berpikir positif agar kita bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi saat ini.

Jangan lupa bunda follow juga ya karena banyak informasi menarik dan bermanfaat. Bunda juga bisa hubungi Careline SGM di nomor 0800 1360 360 atau melalui email ke carelinesgm@sarihusada.co.id .

#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

21 komentar :

  1. Seru banget ya aktivitas Afiah dan bunda di masa pandemi. peran orang tua dalam mendampingi perkembangan anak memang besar. Lagkah yang tepat jika Bunda memiliki referensi pilihan untuk ide bermain dan belajar.

    BalasHapus
  2. PHBS mulai sekarang harus dibiasakan yaa. Gampang2 susah, karena kalau gak diingatkan si kecil suka lupa bersih2 dulu.

    BalasHapus
  3. Informatif banget, suka sama artikel yang memberi informasi begini, jangankan si kecil aku aja susah untuk merubah kebiasaan sebelum pandemi

    BalasHapus
  4. Di rumah udah nggak ada anak kecil sih :D Tapi bikin anak-anak remaja betah di rumah dalam masa pandemi juga jadi tantangan tersendiri :)

    BalasHapus
  5. Iya mom. Nutrisi untuk anak itu memang harus kita lengkapi. Apalagi, sekarang kondisi lagi pandemi. Memang butuh asupan gizi serta menjaga kesehatan dengan melakukan PHBS secara teratur. Walaupun belum terbiasa tapi lama-lama bisa ya mom.

    BalasHapus
  6. Bener banget mbak untuk melakukan protokol kesehatan sekaligus menjaga kesehatan jiwa dan raga, anak² memang harus sering diingatkan agar menjadi kebiasaan. Apalagi SGM punya program bagus ni untuk anak dan bunda, mau kepoin dulu donk🤗

    BalasHapus
  7. Aku sudah ga ada anak kecil lagi tantangannya berbeda nih dengan anak kecil semoga kita bisa melalui semua ini dgn baik... :D

    BalasHapus
  8. Informasi nya bermanfaat banget mom. Saat memasuki new normal protokol tetap harus disiplin supaya cepat berakhir pandemi ini

    BalasHapus
  9. Aku pikir tanpa new normal pun PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam keseharian kita, wajib ya

    BalasHapus
  10. Terima kasih referensinya Mom. Jadi bisa nyontek idenya niy untuk aktivitas yang bisa menstimulasi kemampuan si kecil, meskipun di rumah aja.

    BalasHapus
  11. waah keren nih hal positif yang sudah dilakukan oleh anak, secara anak itu rentan maka kesehatan mereka kudu dijaga dengan benar

    BalasHapus
  12. Iya nih. Jangan sampai kondisi ini membuat anak tidak terstimulasi dengan baik. Padahal saat ini bisa dikatakan ayah dan ibu adalah WFH

    BalasHapus
  13. Seru sekali kegiatan Bunda dan dek Afiah agar tetap betah sepanjang di rumah saja. Semoga segala kegiatan yang dilakukan bersama orangtua makin bikin anak nggak bosan dan nggak stres di masa pandemi begini ya.

    BalasHapus
  14. PHBS sebenarnya sangat penting diterapkan, tidak hanya ketika momen pandemi seperti saat ini saja

    BalasHapus
  15. Mulai melakukan aktivitas lagi secara bertahap memang butuh persiapan ya Mbak. Setuju, PHBS perlu terus di jaga supaya kita dan keluarga tetap sehat dan aman.

    BalasHapus
  16. Setuju mba, hrs bekali anak utk aware sama personal hygiene ya jadi kalo taun depan udah mulai sekolah lagi, kita bs gak terlalu was2 krn anak2 sudah terbiasa

    BalasHapus
  17. Kegiatannya sangat variatif dan inspiratif, mom! Terima kasih ya, aku jadi punya ide untuk kegiatan anak selama new normal ini :)

    BalasHapus
  18. Hihi seru sekali yah bun samaan gitu dengan si kecil, betul nih olahraga bareng bakal ningkatin bonding :)

    BalasHapus
  19. Seru sharingnya. Emang perlu trik dan formula khusus agar buah hati tetep tumbuh berkembang optimal di masa new normal ini.

    BalasHapus
  20. saya belum ada persiapan khusus sih mba, padahal kabare pembagian raport bakal offline, maunya anak di rumah saja sampai normal 100 persen

    BalasHapus
  21. Perilaku hidup bersih dan sehat harus kita jalankan sebelum dan sesudah pandemic corona ini. Tetap semangat

    BalasHapus

Back to Top