Rabu, 03 Juni 2020

Momen Lebaran Selama #DiRumahAja Bersama Si Kecil

Saat lebaran sekarang berbeda dari tahun-tahun kemarin. Saat ini Pemerintah menganjurkan agar tetap  #dirumahaja dan tidak bepergian kemanapun. Sebagai anak generasi maju yang selalu serba tau, si kecil selalu bertanya kenapa kita ngga ke rumah nenek bun kan aku kangen sama nenek saat lebaran?

Tapi aku dan suami berusaha agar si kecil tidak sedih saat lebaran. Sebagai seorang Mombassador SGM Eksplor aku harus bisa membangun suasana Idul Fitri kepada si kecil. Pagi-pagi kami sudah bangun dan memakai baju yang bersih dan rapi. Lalu melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah bareng keluarga dan makan ketupat dan opor ayam bersama.

Setelah selesai makan kami berfoto bersama agar si kecil selalu ingat akan momen Idul Fitri. Apalagi tahun ini perayaanbya sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Kami juga berfoto dengan menggunakan masker sebagai kenang-kenangan.


Sehari sebelumnya, kami sekeluarga sudah berjanji pada saudara yang lainnya untuk melakukan silaturahmi secara online. Juga kepada nenek di kampung untuk saling bertatap muka secara online
dan saling memberi ucapan selamat hari Raya Idul Fitri.

Banyak ide kegiatan yang positif yang bisa dilakukan Bunda bersama si kecil selama lebaran, yangbisa mengasah kreativitas dan kepercayaan si kecil, diantaranya menyiapkan baju apa yang akan dipakai si kecil saat lebaran sehari sebelumnya dan juga memasak menu makanan untuk lebaran apa yang disukai si kecil.

Setelah lebaran pun kita sebagai Bunda hatus bisa memikirkan ide kegiatan seru apa lagi ya buat si kecil.nah, seperti hari ini aku punya ide kegiatan si kecil nih sehabis lebaran, yaitu lomba menghabiskan sisa kue lebaran hehe.. si kecil senang banget karena ia bisa menghabiskan lebih banyak kue dari bundanya 😁😁



Nah itu salah satu caraku bun agar Afiah ada kegiatan yang menyenangkan di rumah, juga untuk mengalihkan perhatiannya yang mulai merasa bosan di rumah namun tetap bisa menstimulasi potensi prestasinya.

Ada lagi ide kegiatan seru lainnya nih bun, setelah lebaran aku dan si kecil sudah mulai masak makanan yang sehat lagi bun, karena sebelumnya saat lebaran aku terlalu sering masak makanan yang mengandung serba santan, gurih dan kue yang manis- manis. Apalagi kami berdua paling suka kue kering nastar hmmm...



Si kecil senang banget membantu masak dengan bundanya didapur. Apalagi saat mencuci sayuran, ia suka saat mencucinya, karena ia senang saat sayurannya bersih seperti habis mandi ya bun hihi..

Memasak menu makanan bareng si kecil itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya agar tumbuh kembangnya sempurna. Aku juga selalu memberikan susu SGM Eksplor 2 kali sehari agar tumbuh kembangnya berjalan optimal dan bisa menjadi Anak Generasi Maju.

Tetap semangat ya bunda dan selalu optimis dalam keadaan sekarang ini. Kita semua pasti bisa mengambil hikmahnya dari semua yang terjadi saat ini, kita dapat lebih dekat dengan keluarga dan si kecil ya bun..

Oya selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dari kami sekeluarga. Mohon maaf lahir dan bathin.

Aku selalu dapat ide kegiatan seru ini dan juga semua informasi tentang kesehatan, nutrisi dan tumbuh kembang si kecil referensinya di instagram @akuanaksgm dan website www.generasimaju.co.id.

Jangan lupa bunda follow juga ya karena banyak informasi menarik dan bermanfaat. Bunda juga bisa hubungi Careline SGM di nomor 0800 1360 360 atau melalui email ke carelinesgm@sarihusada.co.id .

#SGMEksplor
#BersatudanKuat demi
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top