Senin, 01 Juli 2019

Indahnya kebersamaan bersama Keluarga

Keluarga superkuu yess 👍👍😚 Indahnya kebersamaan bersama keluargaku. Keluargaku senang traveling backpaker. Jadi kalo kami berniat liburan ke luar negeri maka kami harus menabung dulu selama setahun lamanya dan memesan tiket 6 bulan sebelumnya agar lebih irit hehe.. Perjalananpun kami jadwalkan sendiri tanpa ikut travel. Karena kami ingin bebas bereksplorasi naik kendaraan umum disana. Anak-anak juga senang dan menikmatinya, hubungan kami pun bisa jadi lebih dekat, masing-masingpun harus bisa mandiri selama perjalanan.

Keluarga adalah sesuatu yang paling penting dalam kehidupan kita. Setiap hari kita harus memanfaatkan waktu agar bisa berkumpul bersama keluarga. Seperti saat sarapan atau saat makan malam kita berkumpul sambil makan di meja makan. Ataupun berkumpul sambil berbicara atau ngobrol di ruang keluarga. Momen seperti ini adalah saat paling bahagia, karena antara sesama anggota keluarga bisa saling bercerita tentang kesehariannya.
Apalagi jika kita punya budget lebih, boleh juga  merencanakan liburan bareng keluarga. Tidak perlu ke tempat yang mahal, yang penting kebersamaan dengan keluarga tetap bisa dilakukan.

Manfaatnya berkumpul bersama keluarga sangat banyak yaitu :

1. Menjaga keharmonisan dalam keluarga.
Sering berkumpul bersama keluarga, apalagi setiap hari diyakini dapat menjaga keharmonisan dalam keluarga. Ikatan antar anggota keluarga akan semakin kuat. Dengan sering berkumpul anak-anak merasa diperhatikan oleh orang tuanya.

2. Meningkatkan komunikasi sesama anggota keluarga.
Tidak ada sesuatu yang menjadi rahasia saat Anda bisa berkumpul bersama keluarga tercinta setiap hari. Setiap kejadian yang Anda alami hari itu, entah itu kejadian baik ataupun kejadian buruk bisa Anda ceritakan ke anggota keluarga lainnya.

3. Mengurangi stress setelah bekerja seharian.
Orang tua yang bekerja di kantor bisa saja terkena stress karena pekerjaannya yang banyak dan sulit. Tapi setelah bertemu keluarga, rasa stress itu akan hilang. Mereka bisa tersenyum melihat keluarga yang dicintainya. Canda tawa dan senda gurau bersama keluarga bisa mengubah mood yang jelek menjadi bagus kembali, sehingga keesokan hari kita bisa menjalani hari dengan penuh semangat lagi.

4. Menumbuhkan rasa percaya diri bagi Anak.
Anak yang merasa diperhatikan oleh orang tua akan memiliki rasa percaya diri dan tinggi. Selain itu juga mencegah anak dari pergaulan yang tidak sehat bersama teman-teman. Dengan berkumpul bersama keluarga, orang tua lebih mudah mengontrol anak-anak dibandingkan jika anak-anak berkumpul bersama teman-temannya.

Oya aku juga ngga lupa donk bawa bekal susu SGM Aktif dan susu bubuk SGM Eksplor kesukaannya. Penting lho bun agar nutrisi mereka selalu terjaga. Susu SGM Aktif ini mengadaptasi kebaikan dari susu bubuk SGM Eksplor untuk melengkapi kebutuhan nutrisi anak juga agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa. 

@akuanaksgm 
#MombassadorSGMEksplor 
#SGMEksplor 
 #GenerasiMaju

16 komentar :

  1. Keren banget mom, travelling bareng keluarga. Emang harus pinter afur budget ya mom,secara pergi nya ramean daan harus pinter juga liat2 promo. Manfaat travelling bareng keluarga juga bagus banget khususnya buat anak2 ya mom, mereka jadi punya pengalaman baru.

    BalasHapus
  2. kalo di suruh travelling bareng keluarga atau sahabat aku kok milih bareng keluarga hehe, moment yang jarang banget aku rasakan dan pasti aku ga pernah ngeluarin duit wkwk

    BalasHapus
  3. emang yaa tak ada hal yang bisa tertandingi selain bisa berkumpul dengan orang-orang tercinta..

    BalasHapus
  4. Besok ah kalo udah nikah mau traveling juga sama keluarga kecilku ðŸĪŠðŸĪ­ baca cerita mba di blogpost ini seru banget. Kujadi terinspirasi 🌞

    BalasHapus
  5. Karena yang banyak manfaatnya, jadi sangat penting banget ya berkumpul bersama keluarga, harus sadar tuh bagi yang workaholic

    BalasHapus
  6. senangnyaaa...kudu rajin nabung yak biar bs plesir ke luar negeri sekeluarga. saya jg pengen...nunggu si kecil agak gedean sebab sekarang masih suka rewel, malu sm org asing

    BalasHapus
  7. Seneng ya kalau travelling bareng keluarga.Bonding sama anak dan suami pasti jadi lebih terbangun lagi. Duh jadi pengen travelling nih heheh

    BalasHapus
  8. Aku lagi ngebayangin kalau aku travelling dengan tiga anak + suami sepertimu mba, bagaimana keseruannya dan kerempongannya

    Aku saja yang masih punya anak satu, kalau travelling ribet bgt

    BalasHapus
  9. Sepakat...keluarga adalah harta yang paling berharga. Liburan adalah salah satu cara mempererat hubungan keluarga dan refreshing juga tentunya. .

    BalasHapus
  10. Pengen gini jiga ah nanti, biar hubungan keluarga makin harmonis.

    BalasHapus
  11. Quality time bareng keluarga emang penting banget. Aku juga suka abisin weekend brg suami dan anak 😊

    BalasHapus
  12. Setuju banget nih. Aku juga suka abisin weekend sm suami n anak 😊

    BalasHapus
  13. Setuju banget mba sama 4 poin di atas. Karena saya pun yakin, orang tua yang bahagia turut memberi andil dalam proses tumbuh kembang anak yang juga bahagia.

    BalasHapus
  14. Aku juga setuju banget mba. Kebahagiaan keluarga tidak ada yang bisa melebihi dari itu.

    BalasHapus
  15. Menghilangkan setress ya kalo berkumpul sama keluarga kecip begini. Asal jgn keluar besar terus keluarganya isinya julid hehe

    BalasHapus
  16. Baik juga menjaga hubungan harmonis antara suami istri, papa dan anak, mama dan anak yayy

    BalasHapus

Back to Top