Kamis, 29 Oktober 2020

Makanan Berserat Tinggi Agar Jadi Anak Generasi Maju

Afiah suka sayuran brokoli dan wortel. Biasanya aku masak dengan cara ditumis. Dia akan menghabiskannya sendiri satu piring sayuran hehe.. 


Sayuran memiliki pengaruh penting bagi tubuh si kecil. Apalagi sayuran yang kaya warna. Banyak manfaat makan sayuran, salah satunya vitamin yang terkandung dalam sayuran mampu menjaga kekebalan tubuh anak. Sebagai Mombassador SGM Eksplor aku akan memberikan yang terbaik untuk membantu tumbuh kembangnya disetiap tahapan perkembangannya.

Serat pangan banyak manfaatnya seperti yang banyak terkandung dalam sayur dan buah dapat membantu perkembangan bakteri yang baik dalam usus. Bakteri baik di saluran cerna berkaitan erat dengan kesehatan si kecil. Keberadaan bakteri baik tersebut sangat menguntungkan karena ia selalu berkompetisi dengan bakteri merugikan. 

Oleh karena itu, bakteri baik di dalam usus perlu dipelihara agar dapat menekan pertumbuhan bakteri merugikan.  Dan manfaat serat lainnya juga membantu proses pembersihan racun atau detoksifikasi di dalam saluran cerna kita.



Selain itu serat juga bermanfaat membantu menurunkan kolesterol dan mengatur keseimbangan gula darah. Oleh karena itu pola makan kaya serat kerap dikaitkan dengan penurunan risiko sejumlah penyakit seperti jantung dan diabetes4. Serat yang menjaga kesehatan saluran cerna juga dinilai berperan menurunkan risiko terkena kanker usus. Tak hanya itu, serat juga dapat membantu mengatasi anemia atau penyakit kurang darah.



Afiah juga lahap makan buah-buahan, yang jadi favoritnya adalah buah semangka. Selain manis buah semangka juga kaya akan serat. 

Untuk mendapatkan manfaat serat lainnya, Bunda bisa berikan makanan pada si Kecil yang terbuat dari asupan serat, Bunda sebaiknya membiasakan si Kecil mengonsumsi serat dari berbagai jenis sumber termasuk makanan berbahan gandum, kentang dengan kulitnya, sayur dan buah-buahan, kacang-kacangan, polong-polongan, dan lain sebagainya. 

Serat pangan inulin merupakan salah satu jenis serat yang baik untuk tubuh  yang termasuk ke dalam serat larut dalam air. Serat pangan inulin bisa Bunda temukan pada bawang putih, bawang bombai, asparagus, dan pisang. Selain itu, si Kecil juga bisa memperolehnya dari makanan atau minuman yang telah diperkaya dengan serat pangan inulin.  


Aku selalu mendukung Afiah dalam pertumbuhannya dengan stimulasi yang tepat dan juga melengkapi kebutuhan hariannya dengan rutin memberikannya makanan bergizi dan minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari. Susu dengan formula Complinutri yang diperkaya dengan nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil seperti Minyak Ikan, Omega 3, DHA, Serat Pangan Inulin, Zinc dan Vitamin C, Vitamin D dan Kalsium, serta nutrisi penting lainnya. Dengan nutrisi lengkap dan seimbang serta istirahat cukup dan aktivitas fisik teratur, dukung 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju agar si Kecil tumbuh menjadi anak kreatif yang siap mencoba banyak hal baru agar potensi prestasi Afiah semakin bertambah.

Yuk kunjungi situs generasi maju untuk melihat konten tentang tumbuh kembang si kecil. Bunda bisa menemukan banyak artikel menarik lainnya di website Generasi Maju di https://www.generasimaju.co.id/dukung-tumbuh-kembang-optimal-si-kecil-dengan-makanan-tinggi-serat 

Kunjungi websitenya ya bunda dan jangan lupa follow akun instagram @akuanaksgm agar tidak ketinggalan info dan konten yang menarik seputar tumbuh kembang si kecil. 

#SGMEksplor #GenerasiMaju #PotensiPrestasi #MombassadorSGMEksplor

Facebook : 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top