Senin, 19 Oktober 2020

BERMAIN BERSAMA SIKECIL ANAK GENERASI MAJU

Apa saja ya kegiatan bermain yang bisa bunda lakukan bersama si kecil selama di rumah aja ? Banyak yang bisa kita lakukan selama di rumah aja bersama sikecil dan agar ia menjadi Anak Generasi Maju. Sebagai Mombassador SGM Eksplor, kita bisa menciptakan beragam permainan yang menarik buat si kecil. Agar sekaligus bisa menstimulasi 5 potensi prestasinya, diantaranya :

1. Berpikir kreatif

2. Bantu Tumbuh Kembang

3. Percaya Diri

4. Supel

5. Mandiri

Sebagai inspirasi untuk para Bunda, ada beberapa permainan yang bisa dilakukan Bunda bersama si kecil dirumah, yaitu :

1. Berhitung dengan Pohon Apel


Ajak si kecil membuat kreasi dari kertas sebagai media belajar dan bermain bersama Bunda. Juga belajar berhitung dan mengenal warna. Kami berdua berhitung dengan Pohon Apel.  Pertama ajak si kecil menggambar sebuah pohon di kertas dan sikecil mulai mewarnainya. Lalu gambar buah apelnya dan digunting. Bunda membuat soal berhitung di pohon apelnya. Lalu tulis angka di buah apelnya dan minta si kecil mencocokkan angka pada pohon apel sesuai dengam soal yang bunda buat. 

2. Membuat kreasi boneka tangan 



Bunda bisa membuat keeasi boneka tangan dari kaos kaki si kecil yang sudah tidak terpakai lagi. Beri hiasan mata dan tangan pada boneka tangannya. Lalu setelah selesai bunda bisa bacakan sebuah cerita yang menarik buat si kecil.

3. Membuat Alat permainan tradisional.



Bunda bisa mengajak si kecil membuat salah satu alat permainan tradisional seperti congklak. Congklak ini bisa dibuat dari boks susu yang tidak lagi terpakai. Selain itu bahan-bahan yang dibutuhkan lainnya adalah spidol atau krayon, gunting, double tip dan wadah plastik kecil.  

Ajak sikecil mewarnai motif batiknya pada congklaknya. Lalu pasang beberapa wadah plastik nya diatas kardusnya dan susun menyerupai bentuk congklak. Setelah itu kita pasang beberapa batu-batuan atau biji-bijian sebagai biji congklaknya. Siap deh bermain bersama si kecil. 

Seru banget ya bunda si Kecil bisa mengasah Potensi Prestasinya yaitu kreatif dan mandiri. Inspirasi konten ini aku dapatkan dari Bermain Bersama Bunda. Masih banyak inspirasi aktivitas dan permainan seru lainnya yang mudah dilakukan bersama si kecil. 

Aku juga selalu mendukung dalam pertumbuhannya hingga besar nanti dengan rutin memberikannya makanan bergizi dan minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari agar si kecil dapat tumbuh secara optimal.

Yuk kunjungi situs generasi maju untuk melihat konten Bermain Bersama Bunda selengkapnya. Bunda bisa menemukan banyak artikel menarik di website Generasi Maju Bermain Bersama Bunda di https://www.generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda

Kunjungi websitenya ya bunda dan jangan lupa follow akun instagram @akuanaksgm agar tidak ketinggalan info dan konten yang menarik seputar tumbuh kembang dan nutrisi buat si kecil.

#BermainBersamaBunda #BundaSupportGenerasiMaju #PotensiPrestasi #MombassadorSGMEksplor

Facebook :
Twitter :
Instagram :



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top