Kamis, 30 April 2020

Tips Keluarga Generasi Maju Menjelang Puasa Ramadhan

Saat memasuki bulan suci Ramadhan saat sekarang ini sangat terasa bedanya. Karena dimasa pandemi Covid-19 kita dianjurkan oleh Pemerintah agar selalu #DiRumahAja. Pada saat kondisi normal biasanya kami sekeluarga  melakukan shalat Tarawih bersama di masjid dekat rumah. Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya yang tidak akan kami lewatkan momen Tarawih di masjid. Karena terasa sekali momen Ramadhannya.

Namun saat sekarang kami tetap menjalankan shalat tarawih bersama keluarga dirumah. Setelah itu kami sekeluarga tadarus Quran bersama. Sebagai  Mombassador SGM Eksplor untuk menjadikan anak Generasi Maju. Kami juga membiasakan hidup sehat dengan memasak makanan sehat saat berbuka puasa dan pada saat sahur. Juga dengan menambah asupan multivitamin, mengatur porsi makan secukupnya, memperbanyak makan buah dan sayur, mengurangi makanan dengan rasa yang tidak terlalu pedas, makanan bersantan dan tidak terlalu berminyak. Tidak lupa kami juga melakukan olahraga ringan seperti bermain lempar bola bersama si kecil.

Melakukan tadarus Quran bersama

Makan-makanan yang bergizi tinggi



Selalu berikan asupan nutrisi yang lengkap dan gizi seimbang untuk keluarga terutama si kecil. Hal ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Bila si kecil sudah mulai belajar berpuasa, bantulah melengkapi kebutuhan harian si kecil selama ia berpuasa. Dan jangan lupa minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari (saat sahur dan berbuka puasa).

Banyak manfaat pemberian nutrisi yang baik untuk si kecil pada saat pandemi virus sekarang ini. Yaitu si kecil bisa mendapatkan imun yang baik bagi tubuhnya dan kesehatannya tetap terjaga selama masa pandemi ini.



Membiasakan si kecil rajin mencuci tangan


Oya satu hal lagi yang penting yaitu membiasakan si kecil untuk selalu menjaga kebersihan diri di rumah, salah satunya dengan rajin mencuci tangan.
Ada beberapa tips cara mencuci tangan yang benar yaitu :
1. Basuhi tangan dengan air yang mengalir.
2. Gunakan sabun cair di seluruh tangan.
3. Basuh telapak tangan secara memutar
4. Usap di sela-sela jari punggung tangan.
5. Usap di sela-sela jari telapak tangan.
6. Bilas kembali dengan air yang mengalir.
7. Keringkan dengan tisu atau sejenisnya.
8. Tutup keran air dengan tisu.




Aku juga selalu mencari informasi yang tepat tentang nutrisi dan bagaimana tumbuh kembangnya melalui website www.generasimaju.co.id Banyak banget lho bunda informasi yang bermanfaat seperti cara mencuci tangan yang baik dan cara menjaga kesehatan si kecil saat Physical Distancing.

Bunda juga bisa hubungi Careline SGM di layanan bebas pulsa 0800-1-360-360 atau bisa juga via email nya di carelinesgm@sarihusada.co.id untuk mengetahui informasi tepat tentang nutrisi dan tumbuh kembang si kecil yang berkaitan dengan Corona Virus 19.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju #PoinPrestasi
#BersatudanKuat #SGMEksplor

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top