Sabtu, 11 April 2020

Tips Agar Keluarga Tetap Bersatu dan Kuat Selama Masa Pandemi Covid-19

Kami Bunda SGM, Bersatu dan Kuat

Sebagai Mombassador SGM Eksplor, peranku tidak hanya menjadikan anak generasi maju tetapi juga terus menjadikan keluarga untuk selalu Bersatu dan Kuat serta menjaga Ketahanan Keluarga. 

Apalagi dalam keadaan saat ini dimana masa pandemi Corona Virus semakin mengkhawatirkan. Namun aku sebagai bunda generasi maju harus tetap berpikir positif dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri antar anggota keluarga.

Banyak langkah-langkah preventif yang bisa kita lakukan selama berdiam diri #dirumahaja saat masa penanganan pandemi virus corona ini.  Walaupun setiap hari diberitakan bahwa korban semakin banyak, kita jangan langsung panik karena semuanya bisa kita tangani dengan baik selama dirumah, asalkan kita selalu menjaga kebersihan dan makan makanan yang bergizi tinggi dan seimbang.

Dalam upaya menjaga nutrisi serta perilaku hidup bersih dan sehat selama masa pembatasan fisik beberapa hal yang kita bisa lakukan diantaranya :

1. Tetap dirumah selama masa pandemi ini agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. 

2. Saat memang terpaksa harus pergi keluar rumah karena ada urusan mendesak, selalu gunakan masker dan mengenakan baju dan celana panjang yang menutupi area kulit kita.

3. Sesampainya dirumah kita langsung mandi dan berganti pakaian.

4. Menjaga kebersihan diri yaitu dengan cara sering cuci tangan, hindari menyentuh bagian wajah, melakukan physical distancing, gunakan masker, peduli terhadap kondisi tubuh dan juga terus perbaharui informasi. 

5. Jaga kebersihan rumah dengan membersihkan menggunakan cairan desinfektan. Bersihkan benda-benda yang sering digunakan contohnya gagang pintu, sakelar lampu, telepon genggam, tablet, layar sentuh, remote control, keyboard komputer/laptop, pegangan, meja, toilet, wastafel agar kuman dan kotoran dari permukaannya hilang. 

6. Belanja kebutuhan pokok secukupnya agar distribusi makanan tidak terganggu dan kebutuhan terpenuhi. 

7. Penuhi kebutuhan nutrisi sesuai dengan pedoman gizi seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan, perhatikan kebersihan saat menyiapkan dan mengolah makanan di rumah. pilih persediaan makanan kecil yang sehat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. 

8. Rajin berjemur setiap hari dan sebisa mungkin sambil berolahraga.

Membiasakan sikecil memakai masker dan hand sanitizer 

Walaupun saat ini lagi merebak kasus virus corona, kita sebagai bunda juga pastinya khawatir akan kondisi seperti ini. Apalagi anak-anak kita yang masih kecil, harus kita jaga terus agar imunitasnya tetap tinggi dan terhindar dari segala macam penyakit.

Namun jangan panik ya bun dan tetap waspada. Selalu jaga kesehatan tubuh sikecil agar tetap fit dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Selalu rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan juga perhatikan nutrisi tambahan juga yaitu dengan cara minum susu rutin 2 kali sehari.

Makanya mulai sekarang aku membiasakan sikecil selalu rajin cuci tangan setiap mau makan, setelah bermain atau setelah pulang dari bepergian. Aku juga menyediakan hand sanitizer di tas nya agar gampang dipakainya. Kalau sikecil sedang batuk atau pilek aku memakaikannya masker, agar orang disekelilingnya tidak tertular.

Berolahraga dan berjemur pada pagi hari

Untuk Afiah aku selalu memberikan nutrisi tambahan yang tepat yaitu minum susu SGM Eksplor 2 kali sehari agar tetap aktif dan tumbuh menjadi Anak Generasi Maju.

Makan makanan bergizi seimbang & tambahan nutrisi yang baik

Aku juga selalu mencari informasi yang tepat tentang nutrisi dan bagaimana tumbuh kembangnya melalu website www.generasimaju.co.id Banyak banget lho bunda informasi yang bernanfaat seperti cara mencuci tangan yang baik dan cara menjaga kesehatan si kecil saat Physical Distancing.

Bunda juga bisa hubungi careline SGM di layanan bebas pulsa 0800-1-360-360 atau bisa juga via email nya di carelinesgm@sarihusada.co.id untuk mengetahui informasi tepat tentang nutrisi dan tumbuh kembang si kecil yang berkaitan dengan Corona Virus 19.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju #PoinPrestasi
#BersatudanKuat #SGMEksplor






Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top