Senin, 06 Januari 2020

Liburan Akhir Tahun Yang Seruu!!

Setelah menjalani ujian akhir semester selama 2 minggu lamanya. Akhirnya tiba masa liburan akhir tahun untuk anak-anak. Mereka pun sangat senang karena waktu liburannya yang lama yaitu sekitar 3 minggu. Banyak kegiatan bermanfaat yang bisa kami lakukan bersama yang dapat menunjang potensi prestasinya.

Seperti awal liburan di minggu pertama, aku dan si kecil mulai membereskan kamarnya yang berantakan dan menata ulang dekorasi kamarnya. Membereskan buku-buku pelajaran dan buku cerita yang berantakan. Membereskan meja belajarnya dan saya juga membereskan baju-bajunya dan menyisihkan baju yang sudah tidak terpakai untuk disumbangkan ke Panti Asuhan dekat rumah.

Ternyata si kecil juga antusias dan senang saat membereskan ruangan kamar tidurnya sendiri. Saat menyerahkan baju-baju layak pakainya pun ia ikut juga memberikan. Dengan begitu si kecil dapat saya ajarkan untuk empati terhadap teman-temannya yang lain.




Selain itu saat liburan aku berdua sikecil mengerjakan tugas penelitian dari sekolahannya. Yaitu penelitian tentang pencampuran warna. Tugasnya itu harus dikumpulkan saat mulai awal masuk sekolah Januari ini. Sikecil pun senang sekali bermain dengan warna. Saat percobaannya berhasil, ia akan teriak, "Hore, aku berhasil membuat warna ungu". Afiah tau kalo warna ungu itu campuran dari warna merah dan biru. Ia juga mencoba berbagai warna dasar, seperti warna hijau dari campuran warna bitu dan kuning. Warna orange dari campuran warna merah dan kuning. Terakhir warna cokelat, terjadi karena campuran dari warna merah, biru dan kuning. 

Senangnya saat Afiah berteriak kesenangan waktu semua percobaan mencampur warnanya berhasil. Afiah juga aku ajarkan bagaimana kreatif itu dan hal tersebut merupakan salah satu tanda potensi prestasi untuk menjadi anak generasi maju.

Setelah 2 minggu liburan berjalan, tiba-tiba ayahnya memberi kejutan liburan berenang ke Jungle Waterpark Bogor. Jungle Waterpark Bogor ini terletak di Bogor Nirwana Residence tidak begitu jauh dari pintu tol keluar Bogor. Alangkah senangnya sikecil dan kakaknya diajak jalan-jalan dan bermain air. Mereka langsung membereskan baju dan peralatan lainnya yang mau dibawa kesana.



Sampai di Jungle Waterpark suasana nya sangat ramai karena masa liburan. Tapi kami sekeluarga sangat menikmati wahana-wahana permainan disana. Ada Kiddy Pool yang menjadi favorit Afiah. Karena banyak permainan untuk anak kecil yang menarik. Ada juga perosotan air yang membuat Afiah tidak mau berhenti hehe..



Yang paling tidak bisa dilupakan yaitu Kolam Arus atau Lazy River. Karena di sini kami bersantai diatas ban berenang yang besar. Sambil menikmati keindahan Jungle Waterparknya dan ada juga Giant  Aquarium disepanjang kolam arusnya. Banyak ikan-ikan besar dikolamnya. Menarik banget karena Afiah bisa belajar tentang nama-nama ikan.

Setelah capek bermain air, Afiah istirahat sebentar dan aku memberikannya susu SGM Eksplor kesukaannya. Aku selalu rutin memberikannya 2 kali sehari. SGM Eksplor dengan formula Complinutri juga dilengkapi Vitamin, mineral, Omega 3 & 6, Minyak ikan, zinc, serat pangan inulin dan nutrisi penting lainnya yang tentunya sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang Afiah agar bisa berjalan dengan optimal. Aku rutin memberikannya susu dua kali sehari. Bunda pasti mau kan ya anak kita tumbuh optimal dengan gizi dan pemberian nutrisi yang baik. Jangan lupa juga gabung ke Mombassador SGM Eksplor ya bun, banyak manfaat yang kita bisa dapatkan lho..
Yuk kita jadikan anak kita Anak Generasi Maju.

#GenerasiMaju 
#MombassadorSGMEksplor 

Facebook : Aku Anak SGM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top