Sabtu, 20 April 2019

Agar Anak Bahagia Saat Belajar



Afiah senang belajar angka, sekarang aku sudah mengenalkan angka kepada Afiah. Cara nya aku membuatkan di kertas angka 1 sampai dengan 20,. Lalu aku menunjukkan masing-masing kartu dan Afiah menyebutkan angkanya. Dan hasilnya Afiah dengan senang hati belajar tanpa paksaan. Kadang kalau lagi santai ia minta dibacakan angka-angka lagi.

Yuk bunda mulai kenalkan angka pada anak yang seusia dengan Afiah, karena saat usianya yang sekarang 4 tahun adalah masa emas ia mulai belajar. Pada masa-masa inilah otak anak masih berkembang, sehingga rangsangan untuk meningkatkan fungsi otak anak sangat diperlukan. Pada usia dua tahun pertumbuhan otak sudah mencapai 80 persen.
Menginjak usia 5 sampai dengan usia 6 tahun, pertumbuhan otak anak kian pesat menjadi 90 - 95 persen. Wow, jangan sampai dilewarkan ya bun masa emas anak.

Namun tidak hanya angka yang aku kenalkan, pengenalan huruf pun sudah mulai aku ajarkan juga. Untuk huruf aku baru sebatas pada huruf A-Z. Tapi ternyata Afiah sangat tertarik dan bisa belajar banyak. Bahkan saat ini ia sudah bisa menulis namanya sendiri. Awalnya masih terbalik hurufnya, lama kelamaan ia pun terbiasa dan sekarang sudah bisa menulis namanya sendiri. Proud of You Afiah.

Aku punya berbagai cara agar Afiah senang saat belajar. Salah satunya aku selalu mendampinginya saat belajar. Kadang aku ajak ia sambil bermain. Mendampingi anak saat belajar sudah merupakan tugas orangtua agar dapat mengarahkan anaknya lebih baik, dengan rasa cinta dan kasih sayang.

Untuk melengkapi nutrisi tumbuh kembangnya aku selalu memberikan si kecil susu SGM Eksplor Plus 2 kali sehari agar potensi prestasinya terus terasah dan menjadi anak generasi Maju penerus bangsa. @akuanaksgm
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top