Jumat, 28 Agustus 2020

Bijak Bersosmed Ala Mombassador SGM Eksplor

Pada zaman sekarang, media sosial merupakan hal yang sangat umum. Hampir setiap orang punya media sosial. Awalnya fungsinya sebagai media bersosialisasi mengalami perubahan dan peningkatan hingga bisa menjangkau aktivitas seseorang dalam banyak hal. Melalui media sosial, orang bisa menjual dan membeli berbagai barang, mencari pekerjaan, atau memamerkan kemampuan. Melalui media sosial juga kita sebagai bunda bisa menginformasikan tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak agar menjadi anak generasi maju.

Apakah media sosial penuh dengan masalah? Adanya masalah ataupun tidak tergantung bagaimana setiap orang menggunakannya. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita mulai belajar cara menggunakan media sosial secara bijak agar terhindar dari masalah tersebut.

Saat ini kalau dengar berita hoax jangan langsung percaya ya bunda, alangkah bijaknya kalau kita mencari informasi dahulu kebenaran berita tersebut. Apalagi saat sekarang sudah jamannya serba digital. Informasi sangat mudah didapatkan. Semuanya tergantung diri kita yang harus lebih bijak dalam bersosmed. 

Berita yang didapat pastinya ada nilai positif dan nilai negatifnya juga. Misalnya berita-berita yang simpang siur terkait soal COVID-19 yang ada di media sosial. Nilai positifnya kita jadi tau bagaimana menjalankan protokoler kesehatan dimana kita harus tetap dirumah sesuai anjuran dari Pemerintah, agar kita dapat memutus mata rantai virus ini.

Namun nilai negatifnya kalau kita sering mendengar berita hoax tentang Covid 19 akan berpengaruh untuk kesehatan otak dan pikiran kita yang nantinya akan berakibat imunitas kita yang menurun dan akhirnya bisa jadi terserang oleh virus yang mematikan ini.

Bunda aku ada beberapa tips  agar kita terhindar dari berita hoax lho yuk disimak ya bun..

1. Alangkah baiknya segala berita yang kita dapatkan berasal dari sumber yang terpercaya, misalnya dari media mainstream yang sudah kredibel sehingga dapat dipertanggung jawabkan kebenaran isi beritanya.

2. Selalu biasakan untuk mecari info lebih dulu kebenaran informasi tersebut. Ini dapat kita kroscek dengan pemberitaan dari media lain yang kompeten, sehingga kita tidak hnaya mendapatkan info tersebut dari satu sumber saja.

3. Sebaiknya kita tidak merespon pemberitaan secara berlebihan dan juga tidak buru-buru memposting ulang atau repost/sharing ke media sosial lainnya sebelum ada informasi dan penjelasan yang sebenarnya. 

Semoga kita dapat mengambil banyak manfaat dari sosial media secara positif, namun bijaklah dalam bersosial media.

Jika bunda ada pertanyaan seputar tumbuh kembang anak, nutrisi dan info penting lainnya, silahkan langsung hubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 atau melalui email di carelinesgm@sarihusada.co.id 

Bunda juga bisa mengunjungi website www.generasimaju.co.id agar bunda bisa terinspirasi dari artikel-artikel menarik seputar kegiatan bersama si kecil.

#PotensiPrestasi #MombassadorSGMEksplor #BersatudanKuat #GenerasiMaju

Facebook :
Twitter :
Instagram :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top