Kamis, 16 Mei 2019

Agar Anak Menyukai Berpuasa

Assalamualaikum bunda, selamat berbuka puasa yaa.. hari ini saya dan Afiah membuat takjil Crepes Pisang Cokelat Kriuk. Afiah senang membantuku memasak. Pada saat membuat Crepesnya, ia kebagian mengupas pisang dan mencampurnya dengan cokelat. Walau agak berantakan tapi ia senang membuatnya. "Ma, aku mau crepes yang ini ya, yang cokelatnya banyak" yaa Afiah sudah bisa memilih apa yang dia mau. Senang ya bun bisa memasak sambil ngobrol dengan anak dan juga tentunya sambil belajar juga. Pada saat mulai berbuka, ia pun mengambil crepes kesukaannya dengan cokelat yang banyak.
Itu salah satu cara saya mengenalkan arti puasa kepada si kecil. Yaitu dengan mengajak anak memasak bersama untuk makanan berbuka puasa. Dengan begitu mereka akan lebih senang menunggu waktu berbuka, karena makanannya mereka yang buat sendiri.

Banyak cara untuk menuju Roma hehe, cara lain agar anak mau berpuasa yaitu dengan memberi contoh dan teladan kepada anak bagaimana berpuasa. Bahwa dengan berpuasa akan meyehatkan badan kita. Lalu apabila anak sudah bisa berpuasa sehari penuh maka berilah penghargaan atau reward kepada anak. Bisa berupa pujian atau hadiah kecil yang akan memacunya untuk terus semangat berpuasa

Tapi tentunya tidak lupa juga pada saat berbuka, Afiah minum segelas susu SGM Eksplor Plus dengan formula Complinutri yang mengandung minyak ikan dan omega 3 dan nutrisi penting lainnya untuk selalu mendukung Afiah agar potensi prestasinya terus terasah dan ia tumbuh menjadi anak generasi maju.

@akuanaksgm
#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top